10 Tips Mewujudkan Rumah Tangga Bahagia

Posted by sanden Wednesday, May 15, 2013 0 comments
Kehidupan berumah tangga pasti mengalami pasang surut, mengalami saat-saat suka dan duka, mudah dan sulit. Tetapi ada kalanya masalah begitu besar sehingga salah satu pasangan atau keduanya merasa tidak kuat lagi mempertahankan perkawinan dan memilih untuk berpisah atau bercerai. Mereka lalu sering bertanya-tanya pada dirinya what went wrong ? Apa yang salah dalam perkawinan kita ? Mengapa semuanya tak seindah dulu ? Perkawinan adalah wujud menyatunya dua sejoli ke dalam satu tujuan yang sama. Salah satu tujuan itu adalah mencapai kebahagiaan yang langgeng bersama pasangan hidup. Tetapi untuk mencapaii kebahagiaan itu tidak selamanya mudah. Banyak kerikil kecil dan bahkan batu karang menghadang jalan menuju kebahagiaan. Banyak hambatan, tantangan dan persoalan yang terkadang menggagalkan jalannya rumah tangga. Kegagalan ini bisa berujung pada perceraian. Persoalan-persoalan rumah tangga bila dikemukakan semuanya tentu banyak sekali, bisa dibilang ada 1001 macam persoalan rumah tangga. Namun dari sekian banyak persoalan itu bisa kita ringkas ada enam bagian saja : 1. Masalah ekonomi dan keuangan 2. Perselingkuhan 3. Campur tangan pihak ketiga 4. Ketidakharmonisan hubungan 5. Masalah seksual, dan 6. Kekerasan dalam rumah tangga Bilamana persoalan-persoalan rumah tangga tersebut itu muncul, ingatlah 10 Tip jaga rumah tangga menuju bahagia ( Henry A. Ozirney ) yaitu : 1. Bersiaplah untuk berkorban 2. Tetap punya waktu untuk diri sendiri 3. Memelihara keintiman dan romantisme 4. Pandai mengatur keuangan keluarga 5. Berbagi tugas rumah tangga dan pengasuhan anak 6. Komunikasi jujur dan terbuka 7. Jangan memendam masalah 8. Sadarilah anda berdua adalah pribadi yang berbeda 9. Bersikap sopan 10. Selalu mengingat hal-hal terbaik dalam diri pasangan. Disamping itu sebaiknya diingat pula hal-hal berikut : a. Apa yang diinginkan istri dari suami ? 1. Ingin dicintai 2. Ingin dimengerti 3. Ingin dihargai b. Apa yang diinginkan suami dari istrinya ? 1. Ingin dikagumi 2. Perlu otonomi 3. Ingin kegiatan bersama Mungkin sekarang kita tidak merasa memiliki kesamaan dengan orang-orang yang menghadapii persoalan-persoalan rumah tangga tersebut, namun apabila pada suatu saat nanti memiliki teman atau kerabat atau juga masyarakat yang mengeluh atau meminta pendapat kepada kita tentang persoalan-persoalan rumah tangga mereka, insya Allah kita bisa memberikan saran atau pertimbangan bagaimana sebaiknya sikap mereka terhadap rumah tangganya apa diberlangsungkan terus atau malah berpisah.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: 10 Tips Mewujudkan Rumah Tangga Bahagia
Ditulis oleh sanden
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://kua-sanden.blogspot.com/2013/05/10-tips-mewujudkan-rumah-tangga-bahagia.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

duniakecilkecil.blogspot.com support www.evafashionstore.com - Original design by Bamz | Copyright of KUA SANDEN BANTUL.